Wednesday, 24 January 2024 15:09

FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher

Written by
Rate this item
(0 votes)
FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher Image by https://starvvo.com

STARVVO Ahli Pemasangan Instalasi FM200 Fire Suppression

Pentingnya keamanan aset tidak boleh diabaikan oleh pemilik bisnis dan pengelola properti. Dalam dunia bisnis yang dinamis dan penuh tantangan, risiko kebakaran dapat menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan operasional dan integritas fisik aset berharga. Di tengah kompleksitas keamanan modern, pemasangan sistem pemadam api FM200 telah terbukti sebagai langkah proaktif untuk melindungi aset tersebut. STARVVO, dengan posisinya sebagai pemimpin di industri ini, menyajikan solusi lengkap dan andal untuk memastikan keamanan maksimal.

FM200 Fire Suppression menonjol sebagai pilihan unggul di antara berbagai sistem pemadam api yang tersedia. Keunggulan utamanya terletak pada kemampuan pemadaman yang cepat, efisiensi tinggi, dan residu yang tidak merusak. Dibandingkan dengan alternatif lain, FM200 tidak hanya memberikan perlindungan yang handal terhadap kebakaran tetapi juga memastikan bahwa setelah pemadaman, aset Anda tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

STARVVO telah memahami betapa pentingnya pemasangan yang tepat dan efisien untuk sistem keamanan ini. Dengan pengalaman bertahun-tahun, tim ahli kami tidak hanya terampil dalam pemasangan FM200 Fire Suppression tetapi juga memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan unik setiap klien. Layanan konsultasi kami memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, memastikan bahwa setiap instalasi dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan.

Mengapa FM200 Fire Suppression?

Ketika berbicara tentang perlindungan kebakaran, FM200 Fire Suppression telah membuktikan dirinya sebagai solusi yang efektif dan andal. Keunggulan utamanya termasuk kemampuan pemadaman yang cepat, residu yang tidak meninggalkan kerusakan, dan keselamatan manusia. FM200 menghilangkan api dengan cepat tanpa merusak peralatan atau dokumen yang berharga.

RAMAH LINGKUNGAN

Komposisi kandungan gas Clean Agent dipastikan seutuhnya ramah terhadap lingkungan. Keselamatan manusia menjadi prioritas, tidak berpotensi merusak lapisan ozon, tidak menimbulkan efek rumah kaca, dan cepat terurai di atmosfer. 

TIDAK BERWARNA & TIDAK BERBAU

Sebagai media pemadam api yang bersih dan ramah lingkungan, liquid gas maupun pure gas Clean Agent sengaja tidak diberikan pewarna dan deodorant apapun untuk mempertahankan karakteristiknya. 

NON-KONDUKTIF & TIDAK BERESIDU

Seluruh gas Clean Agent yang tergolong dalam Halocarbon, sangat efektif untuk melindungi peralatan elektronik dan aset-aset elektrikal. Karena gas Clean Agent tidak menghantarkan arus listrik dan tidak meninggalkan residu. 

PEMADAMAN MAKSIMAL 10 DETIK

Konsentrasi pemadaman yang diperlukan oleh Clean Agent gas Suppression untuk memadamkan api hanya memerlukan waktu kurang dari 10 detik, jika menerapkan disiplin flow calculation design sesuai dengan aturan NFPA 2001. 

STARVVO Pengalaman dalam Pemasangan FM200 Fire Suppression

STARVVO, dengan pengalaman bertahun-tahun, telah menjadi pemimpin dalam pemasangan instalasi FM200 Fire Suppression. Tim ahli kami tidak hanya terampil dalam pemasangan, tetapi juga memahami kebutuhan unik setiap klien. Layanan konsultasi kami memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher
FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher
FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher

Proses Pemasangan FM200 Fire Suppression oleh STARVVO

  1. Site Survey 

    Tahapan pertama yang dilakukan sebelum pekerjaan pemasangan instalasi FM200 adalah melakukan site survey untuk menentukan jalur kabel, jalur pipa, lokasi penempatan alarm detector, penempatan panel, penempatan cylinder system dan peralatan lain yang dibutuhkan. 

    Fungsi lain dari site survey adalah untuk memetakan sejak awal kendala apa yang akan muncul pada saat pelaksanaan pekerjaan nanti sehingga bisa disiapkan langkah solusi dan antisipasi untuk kelancaran pekerjaan.

  2. Desain Engineering 

    Setelah dilakukan site survey, maka langkah selanjutnya adalah menuangkan hasil site survey tersebut kedalam detail desain sebagai panduan bersama nanti ketika pelaksanaan dilapangan yaitu berupa perhitungan, bill of material, gambar kerja dan dokumen lain yang dibutuhkan.

  3. Instalasi Piping System
    Pekerjaan pemasangan instalasi piping system dilakukan setelah gambar kerja disetujui dengan langkah-langkah sebagai berikut : 

     

      1. Ukur panjang pipa kemudian potong pipa tersebut dengan gerinda sesuai dengan
        kebutuhan dan gambar
      2. Tentukan jumlah offset dan fitting yang diperlukan dari jalur pipa tersebut mulai dari
        arah cylinder system sampai ke ujung nozzle.
      3. Buatlah drat-drat (threaded) pipa yang akan tersambung ke fitting-fitting baik ke
        elbow, tee sock, dll.
      4. Buat support pipa dari besi siku sesuai dengan ukuran pipa yang akan dipasang,
        support dibor dan ditempelkan ke plat lantai atau support lainnya (disesuaikan
        dengan kondisi lapangan) kemudian diperkuat dengan dynabolt atau di las.
      5. Pipa-pipa yang sudah disiapkan tersebut kemudian ditempatkan diatas support yang
        sudah disiapkan, kemudian dikunci dengan u-bolt sesuai dengan ukuran pipa nya.
      6. Sambungkan fitting-fitting yang sudah disiapkan sesuai dengan kebutuhan kepipa
        yang sudah dipasang di atas support, diperkuat dengan seal tape dan lem pipa.
      7. Pasang nozzle sesuai dengan ukuran ke titik yang sudah ditentukan. 

     

     

  4. Pekerjaan Pengecatan 

     

      1. Setelah semua jalur pipa dan fitting tersambung dan terpasang dengan rapi diatas support, maka pekerjaan selanjutnya adalah mengecat pipa dan support yang sudah terpasang tersebut menggunakan kuas dan tangga / scafolding untuk pelaksanaanya.
      2. Pekerjaan pengecatan juga bisa dilakukan sebelum pemasangan diatas plafon untuk memudahkan pekerjaan, sehingga ketika jalur pipa selesai dipasang makan tinggal pekerjaan touch up bagian cat yang kurang rapi saja 

     

  5. Instalasi Kabel 

     

      1. Instalasi kabel dilakukan dengan terlebih dahulu dimasukkan kedalam pipa conduit untuk melindungi kabel dari gangguan lain
      2. Conduit tersebut ditempatkan diatas plafon dan dimounting ke plat lantai atau support lain kemudian di klem.
      3. Sambungan kabel harus kuat dan dilindungi dengan seal tape kabel. 

     

  6. Instalasi Alarm Detector 

     

      1. Alarm detector ditempatkan dibawah plafon kemudian dimounting dengan sekrup sesuai dengan standar bawaan detector tersebut.
      2. Lokasi detector agar diperhatikan sesuai dengan desain dan gambar.
      3. Sambungkan kabel yang sudah diinstal sebelumnya ke masing-masing detector yang
        terpasang.

     

  7. Instalasi Panel Fire Extinguishing System 

     

      1. Panel MCFA dipasang didinding dan dimounting dengan sekrup sesuai dengan standar
      2. Lokasi penempatan panel MCFA agar dipertimbangkan untuk mudah dijangkau dan mudah dioperasikan.
      3. Lakukan koneksi semua kabel yang dari arah detector dan equipment lain ke port panel yang sudah disediakan.
      4. Lakukan penyambungan battery ke port power didalam panel
      5. Lakukan penarikan kabel power dari source power dalam gedung ke port power
        supply panel dengan arus 220 VAC. 

     

  8. Instalasi Cylinder System 

     

      1. Tabung cylinder yang berisi gas clean agent ditempatkan sesuai dengan gambar rencana dengan memperhatikan kemudahan akses, kemudahan instalasi dan tidak menggangu equipent yang lain.
      2. Tabung cylinder dipasang dengan bracket untuk mengikat tabung ke dinding atau support yang sesuai untuk menghindari terlepasnya tabung dari bracket apabila terjadi gas release
      3. Perhatikan pada saat mobilisasi dan pemindahan tabung harus dengan pengawasan teknisi yang mengerti untuk menghindari terjadi kesalahan dalam mengangkat yang mengakibatkan kan gas release.
      4. Valve, selenoid dan peralatan lain yang menempel dengan tabung cylinder harus ditempatkan sedemikian rupa agar aman.

     

  9. Test & Commissioning 

      1. Setelah semua peralatan seperti kabel, sensor atau alarm detector, piping system, panel, cylinder dan peralatan lain terpasang, maka tahap selanjutnya adalah dilakukan test & commissioning untuk memastikan bahwa instalasi Fire Suppression System FM200 bisa beroperasi dengan benar.

      2. Lakukan chec list untuk semua peralatan yang terpasang sesuai dengan BOQ

      3. Pastikan semua peralatan tersebut sudah terpasang dengan baik dan aman

      4. Lakukan pengecekan arus dari battery panel

      5. Lakukan pengecekan sumber power dari power gedung ke power supply panel

        MCFA 

      6. akukan simulasi untuk semua detector dengan cara menemprotkan smoke tester ke sensor yang terpasang. 

      7. Perhatikan alarm yang ada didalam panel MCFA apakah menerima sinyal dari detector yang ditest, alarm 1 akan bunyi namun belum merelease gas yang ada di tabung, cek output selenoid untuk memastikannya.

      8. Lakukan pengetesan untuk detector-detector yang lain seperti poin 7 tersebut diatas, dan cek alarm 2 (cross zone) yang akan menyebabkan gas didalam tabung cylinder release, cek output selenoid untuk memastikannya.

      9. Lakukan pengecekan manual release apakah sudah berfungsi atau tidak, pengaktifan manual release menyebabkan gas didalam tabung cylinder release, cek output selenoid untuk memastikannya.

      10. Lakukan pengecekan abort switch untuk menahan terjadinya gas release pada saat alarm 1.

      11. Perhatikan Evacuate Lamp akan menyala pada saat terjadinya alarm 1

      12. Perhatikan Discharge Lamp akan menyala pada saat terjadinya alarm 2

      13. Alarm Bell akan berbunyi pada saat terjadinya alarm 1

      14. Alarm Bell akan berbunyi pada saat terjadinya alarm 2

      15. Pada setiap langkah pengetesan, sekaligus dilakukan pengetesan fungsi panel MCFA seperti acknowledge, panel lamp indicator dll. 

Keuntungan Pemasangan FM200 Fire Suppression dengan STARVVO

Certified Company

Perusahaan serta karyawan memiliki keahlian khusus dan bersertifikasi dibidang perencanaan dan pelaksanaan keselamatan kebakaran.

Dukungan Tenaga Ahli

Perencanaan dan pelaksanaan keselamatan kebakaran didukung oleh tim spesialis fire-engineer yang berkompeten dan berpengalaman.

Anti PHP

Tidak memberikan harapan palsu. Sumberdaya, keterampilan, keahlian, serta keanggotaan NFPA dilengkapi dengan sertifikasi.

Hasil Terbaik

Menyajikan produk maupun sistem keselamatan kebakaran yang mampu memenuhi kebutuhan regulasi serta jaminan asuransi.

Flexible

Mencapai minimum-requirement standarisasi dan efektifitas produk, berdasarkan penyesuaian sumberdaya pelanggan.

Eco-Friendly

Berusaha untuk terus berkomitmen agar meminimalkan penggunaan media atau bahan material yang dapat mencemari lingkungan.

Harga Terjangkau dengan STARVVO

Salah satu faktor yang sering menjadi pertimbangan adalah biaya pemasangan sistem pemadam api. STARVVO memahami kebutuhan pelanggan dan menawarkan konsultasi gratis untuk membantu mereka memahami opsi terbaik sesuai dengan anggaran mereka. Dengan harga yang kompetitif, STARVVO memastikan bahwa perlindungan aset Anda tidak menjadi beban finansial yang tidak terjangkau.

Image
FM200 Fire Suppression Perlindungan Unggul untuk Aset Berharga Anda | STARVVO Fire Extinguisher

Perlindungan Aset Melalui Sistem Keamanan Kebakaran

Kebakaran bukan hanya ancaman terhadap integritas fisik aset, tetapi juga dapat mengancam kelangsungan bisnis secara keseluruhan. Untuk menjaga investasi yang berharga dan memastikan operasional bisnis tetap berjalan tanpa gangguan, penting untuk mengambil langkah-langkah proaktif dalam keamanan kebakaran. Berikut adalah beberapa poin penting yang menjelaskan urgensi perlindungan aset melalui sistem keamanan kebakaran, khususnya sistem FM200:

 

1. Integritas Fisik Aset

   Kebakaran dapat menyebabkan kerusakan fisik yang signifikan pada aset berharga, seperti bangunan, peralatan, dan inventaris. Sistem keamanan kebakaran bekerja sebagai garda terdepan untuk mencegah kerusakan ini dengan mendeteksi dan merespon kebakaran secepat mungkin.

 

2. Kelangsungan Bisnis

   Kerugian akibat kebakaran tidak hanya terbatas pada kerusakan fisik, tetapi juga dapat merugikan kelangsungan bisnis. Operasional yang terganggu dapat menyebabkan penurunan pendapatan, hilangnya pelanggan, dan dampak negatif lainnya. Sistem keamanan kebakaran, seperti FM200, membantu meminimalkan risiko dan menjaga kelangsungan bisnis yang stabil.

 

3. Investasi yang Dilindungi

   Banyak bisnis menginvestasikan jumlah besar dalam aset fisik dan non-fisik. Perlindungan terhadap risiko kebakaran menjadi kunci untuk memastikan bahwa investasi ini tetap bernilai dan memberikan hasil yang diharapkan. Sistem FM200, dengan kemampuan pemadaman yang cepat, menjadi solusi efektif untuk melindungi investasi bisnis.

 

4. Keamanan Karyawan dan Pelanggan

   Selain melindungi aset, sistem keamanan kebakaran juga berperan dalam melindungi keamanan dan keselamatan karyawan serta pelanggan. FM200, sebagai contoh, memberikan perlindungan yang efisien tanpa meninggalkan residu berbahaya, sehingga menjaga kesehatan dan keselamatan individu yang berada di sekitarnya.

 

5. Kepatuhan Terhadap Regulasi

   Kepatuhan terhadap regulasi keamanan kebakaran tidak hanya menjadi kewajiban moral tetapi juga legal. Sistem FM200, dikembangkan dengan mematuhi standar keamanan yang ketat, membantu bisnis menjaga kepatuhan mereka terhadap aturan dan regulasi yang berlaku.

 

6. Deteksi Dini dan Respons Cepat

   Sistem keamanan kebakaran, terutama yang dilengkapi dengan teknologi deteksi dini seperti FM200, memungkinkan respons cepat terhadap kebakaran. Deteksi dini menjadi kunci untuk meminimalkan kerugian dan menghindari dampak yang lebih besar.

 

7. Pemulihan yang Cepat

   Dalam kasus terburuk, di mana kebakaran tidak dapat dihindari, sistem keamanan kebakaran membantu dalam pemulihan yang cepat. Sistem FM200 dengan residu yang minimal mempermudah proses pembersihan dan pemulihan setelah kejadian kebakaran.

Keamanan Aset Investasi yang Tak Tertandingi

Dalam dunia bisnis yang penuh dengan tantangan dan risiko, perlindungan terhadap aset berharga menjadi prioritas utama bagi pemilik bisnis dan pengelola properti. Di antara berbagai ancaman, risiko kebakaran seringkali menjadi yang paling signifikan, mengingat potensi kerusakan fisik dan finansial yang dapat ditimbulkannya. Dalam menghadapi risiko ini, tidak ada ruang untuk kompromi. Inilah mengapa FM200 Fire Suppression dengan pemasangan oleh STARVVO menjadi solusi tak tertandingi untuk melindungi aset berharga Anda.

Sistem pemadam api FM200 telah terbukti sebagai pilihan unggul dalam dunia keamanan kebakaran. Keunggulannya terletak pada kemampuan pemadaman yang cepat dan efektif, residu yang minimal, serta perlindungan yang dapat diandalkan terhadap berbagai risiko kebakaran. Pemasangan oleh STARVVO, yang telah dikenal sebagai pemimpin dalam industri ini, menambahkan nilai tambah pada kehandalan sistem ini.

STARVVO bukan hanya sekadar penyedia jasa pemasangan, tetapi mitra keamanan yang berkomitmen untuk memberikan solusi tanpa kompromi. Melalui layanan konsultasi gratis, tim ahli kami siap membantu Anda memahami kebutuhan spesifik aset Anda dan merancang solusi keamanan yang sesuai. Kami memahami bahwa setiap bisnis memiliki tantangan dan karakteristik uniknya sendiri, dan inilah mengapa pendekatan kami selalu disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Memilih FM200 Fire Suppression dengan pemasangan oleh STARVVO bukan hanya tentang memilih teknologi pemadam api yang unggul, tetapi juga tentang investasi jangka panjang dalam keamanan aset Anda. Kami menjamin bahwa setiap instalasi dipasang dengan presisi tinggi oleh tim ahli kami yang berpengalaman, dan kami memprioritaskan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama kami.

Untuk memastikan bahwa keamanan aset Anda tidak mengalami kompromi, STARVVO menawarkan konsultasi gratis. Kami mengundang Anda untuk menghubungi kami sekarang untuk mendiskusikan kebutuhan keamanan Anda dan memperoleh jaminan keamanan yang tidak hanya efektif tetapi juga terjangkau. Keamanan aset Anda adalah prioritas utama kami, dan kami siap menjadi mitra keamanan yang dapat Anda andalkan.

Image
Image
Image
Image
Read 62 times Last modified on Monday, 15 April 2024 13:51
Anwar Arifin

Penulis adalah Co-founder PT. Global Mitra Proteksindo dan menjalani kegiatan rutin sebagai Online Marketing & Sales Manager  sejak Tahun 2009 sampai sekarangSenang menggeluti dunia Digital & Internet Marketing dan E-Commerce Business Content Strategy. Ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi produk aktual dalam bidang Proteksi dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Membantu Anda memberi referensi pilihan Produk Terbaik dan Data Komprehensif atas kebutuhan dalam Perencanaan dan Aplikasi Standarisasi Manajemen Mutu Program K3 pada Teamwork, Aset, Perusahaan atau Usaha Anda khususnya dalam Survey, Design, Instalasi, Penyediaan dan Training Alat Proteksi Kebakaran baik Alat Pemadam Api Manual maupun Sistem Otomatis ;  Fire Alarm, Fire Hydrant System, Safety Equipment / PPE, Kitchen Protection System dan FM200 Fire Suppression System.

Anwar Arifin 
Konsultasi /
 WA 087780893852
Direct Call 081385230013

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat
Office: 021-5433 1863
Fax. 54355904
Emailanwar@gmpro.id

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Showroom & Marketing

JAKARTA

Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730
Contact :
Whatsapp : 0877 8089 3852

Office : 021-5433 1863 / 021-5435 3513

Showroom & Marketing

  Komp. Ruko Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730

021-5433 1863 / 021-5435 3513

  +62 813 8523 0013

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+62 812 370 151 51

Branch & Workshop

BALI

Jl. Tropong No. 4 Nusa Dua Selatan
Bali, Indonesia
Contact : 
Phone : +62 812 370 151 51
Office : 0361 3614 0417

Factory & Workshop

TANGERANG

Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi
Sepatan, Tangerang
Banten 15520
+6221 5937 1000

Factory & Workshop

  Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi, Sepatan.
Tangerang, Banten 15520
  +6221 5937 1000

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+6281 237 015 151