Wednesday, 14 September 2022 15:48

Harga Hydrant Pillar Two Ways Merk Starvvo | Sertifikat Uji Damkar

Written by
Rate this item
(0 votes)
This image for Image Layouts addon

Fire Hydrant System dirancang untuk menyediakan sumber air yang andal untuk upaya pemadaman kebakaran. Mereka biasanya terletak di tempat umum dan mudah diakses oleh petugas pemadam kebakaran. Untuk memastikan keselamatan saat menggunakan Fire Hydrant System, penting untuk mengikuti prosedur penggunaan yang tepat dan merawat sistem secara teratur. Ini termasuk inspeksi dan pengujian rutin untuk memastikan bahwa sistem dalam kondisi kerja yang baik dan semua komponen berfungsi dengan baik. Selain itu, penting untuk mengetahui prosedur yang tepat untuk mematikan dan menyalakan hidran, serta laju aliran dan pengaturan tekanan yang sesuai.

Kelebihan dan Kekurangan Fire Hydrant System

Fire Hydrant Pillar Two Way System, juga dikenal sebagai "siamese connection", adalah jenis Fire Hydrant System yang memiliki dua sambungan, satu untuk memasok air ke selang kebakaran dan satu lagi untuk memasok air ke penggunaan lain seperti mengisi kolam renang atau menyiram selokan. Beberapa kelebihan sistem hidran kebakaran dua arah meliputi:

  1. Fleksibilitas: Kemampuan memasok air untuk pemadam kebakaran dan penggunaan lainnya memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaan sistem.
  1. Efisiensi: Dengan memiliki dua sambungan, air dapat disuplai ke banyak pengguna secara bersamaan, sehingga meningkatkan efisiensi sistem.
  1. Penghematan biaya: Kemampuan untuk menggunakan sistem untuk berbagai tujuan dapat menghasilkan penghematan biaya untuk pemerintah kota dan organisasi lain yang seharusnya memelihara sistem terpisah untuk penggunaan yang berbeda.

Beberapa kekurangan dari sistem hidran kebakaran dua arah meliputi:

  1. Kompleksitas yang meningkat: Memiliki dua koneksi dan kemampuan untuk memasok air untuk berbagai keperluan dapat membuat sistem menjadi lebih kompleks, sehingga meningkatkan kemungkinan malfungsi.
  1. Pengurangan tekanan air: Ketika sistem memasok air untuk berbagai keperluan pada saat yang sama, tekanan yang tersedia untuk pemadaman kebakaran dapat dikurangi.
  1. Peningkatan pemeliharaan: Kompleksitas sistem yang meningkat mungkin memerlukan pemeliharaan dan inspeksi yang lebih sering.
STARVOO Hydrant Pillar Two Way
This image for Image Layouts addon

Spesifikasi STARVVO Hydrant Pillar Two Way Bersertifikat

  • Pressure Test sebesar 300 psi
  • Working Pressure Test sebesar 130 psi
  • Finishing menggunakan cat warna merah
  • Type nya lengkap dengan valve maupun tanpa valve
  • Tersedia dalam banyak macam produk yaitu satu outlet, dua outlet, tiga outlet sampai dengan empat outlet dengan beberapa varian connection coupling dengan ukuran coupling standar 2,5 inchi.
  • Dilengkapi kunci pembuka valve
  • Adanya coupling machino atau coupling dengan model lain sesuai permintaan
  • Menggunakan flange yang berukuran 4 inchi
  • Untuk menghindari penyumbatan dilengkapi dengan cap yang digunakan sebagai penutup coupling
Price List

Mengapa Anda Harus Memilih STARVVO Hydrant Pillar Two Way Sebagai Pilihan Alat Keselamatan Anda

STARVVO Hydrant Pillar Two Way bekerja dengan memanfaatkan pasokan air bawah tanah dan menyediakan titik sambungan untuk selang kebakaran. Hidran biasanya terdiri dari pipa vertikal yang memanjang di atas tanah, dengan dua saluran keluar (atau katup) yang terletak di bagian atas.

Saat hydrant sedang digunakan, petugas pemadam kebakaran akan membuka katup dengan memutar pegangan atau menggunakan kunci pas. Ini memungkinkan air mengalir keluar dari hidran dan masuk ke selang kebakaran yang terpasang. Tekanan air dan laju aliran dapat disesuaikan dengan menyesuaikan katup atau dengan menggunakan kunci pas hidran untuk mengontrol aliran.

Dua outlet memungkinkan dua selang dihubungkan ke hidran pada saat yang sama, yang dapat meningkatkan aliran air dan memungkinkan pemadaman kebakaran yang lebih efektif.

Penting untuk dicatat bahwa pasokan air untuk hidran berasal dari pasokan air publik dan perlu dipelihara dan diuji secara teratur untuk memastikan bahwa hidran dalam kondisi kerja yang baik dan dapat menyediakan aliran air dan tekanan yang diperlukan untuk pemadaman kebakaran.

Peningkatan aliran air: Dengan dua saluran keluar, pilar hidran kebakaran dua arah dapat menyediakan dua kali aliran air dari hidran saluran keluar tunggal, yang dapat menjadi sangat penting dalam memadamkan api besar.

Fleksibilitas yang lebih besar: Memiliki dua saluran keluar memungkinkan dua selang dihubungkan ke hidran pada saat yang bersamaan. Ini dapat meningkatkan efektivitas pemadaman kebakaran dengan memungkinkan beberapa petugas pemadam kebakaran bekerja secara bersamaan, atau dengan menyediakan air ke dua area bangunan yang berbeda.

Perlindungan harta benda dan jiwa: Jika terjadi kebakaran, pilar hidran api dua arah menyediakan sumber air yang andal dan cukup untuk memadamkan api dan mencegahnya menyebar dan menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Mudah digunakan: Hidran kebakaran dirancang untuk digunakan dengan mudah oleh petugas pemadam kebakaran dalam situasi darurat, dengan instruksi yang jelas dan terlihat untuk membuka dan menutup katup, serta sambungan selang kebakaran yang mudah digunakan.

Penting untuk dicatat bahwa memilih Hydrant Pillar Two Way bukan satu-satunya solusi untuk keselamatan dan perlindungan kebakaran. Langkah-langkah lain seperti alarm kebakaran, sistem sprinkler, dan alat pemadam kebakaran juga merupakan komponen penting dari rencana keselamatan kebakaran yang komprehensif.

Penting untuk memiliki aksesoris yang tepat untuk Fire Hydrant System untuk memastikan bahwa sistem berfungsi dengan baik dan dapat memasok air secara efektif untuk upaya pemadaman kebakaran.

Aksesori seperti sambungan selang, nosel, dan adaptor diperlukan untuk menyambungkan selang ke hidran kebakaran dan mengontrol aliran air. Tanpa aksesori ini, akan sulit untuk mengarahkan air ke tempat yang dibutuhkan dan untuk mengontrol laju aliran.

Singkatnya, memiliki aksesori yang sesuai untuk sistem hidran kebakaran penting untuk memastikan bahwa sistem berfungsi dengan baik dan dapat memasok air secara efektif untuk upaya pemadaman kebakaran. Ini juga membantu dengan organisasi, penyebaran dan pengukuran aliran dan tekanan air.

Read 608 times Last modified on Friday, 13 January 2023 15:44
Anwar Arifin

Penulis adalah Co-founder PT. Global Mitra Proteksindo dan menjalani kegiatan rutin sebagai Online Marketing & Sales Manager  sejak Tahun 2009 sampai sekarangSenang menggeluti dunia Digital & Internet Marketing dan E-Commerce Business Content Strategy. Ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi produk aktual dalam bidang Proteksi dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Membantu Anda memberi referensi pilihan Produk Terbaik dan Data Komprehensif atas kebutuhan dalam Perencanaan dan Aplikasi Standarisasi Manajemen Mutu Program K3 pada Teamwork, Aset, Perusahaan atau Usaha Anda khususnya dalam Survey, Design, Instalasi, Penyediaan dan Training Alat Proteksi Kebakaran baik Alat Pemadam Api Manual maupun Sistem Otomatis ;  Fire Alarm, Fire Hydrant System, Safety Equipment / PPE, Kitchen Protection System dan FM200 Fire Suppression System.

Anwar Arifin 
Konsultasi /
 WA 087780893852
Direct Call 081385230013

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat
Office: 021-5433 1863
Fax. 54355904
Emailanwar@gmpro.id

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Showroom & Marketing

JAKARTA

Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730
Contact :
Whatsapp : 0877 8089 3852

Office : 021-5433 1863 / 021-5435 3513

Showroom & Marketing

  Komp. Ruko Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730

021-5433 1863 / 021-5435 3513

  +62 813 8523 0013

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+62 812 370 151 51

Branch & Workshop

BALI

Jl. Tropong No. 4 Nusa Dua Selatan
Bali, Indonesia
Contact : 
Phone : +62 812 370 151 51
Office : 0361 3614 0417

Factory & Workshop

TANGERANG

Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi
Sepatan, Tangerang
Banten 15520
+6221 5937 1000

Factory & Workshop

  Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi, Sepatan.
Tangerang, Banten 15520
  +6221 5937 1000

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+6281 237 015 151