Monday, 03 April 2023 23:57

Konsultasi Hydrotest Tabung Pemadam Api Jakarta 2023

Written by
Rate this item
(0 votes)
STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher Image by www.starvvo.com
STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher

Apakah Anda mencari penyedia layanan pemadam kebakaran yang andal untuk menjaga properti Anda aman dari potensi bahaya kebakaran? Tidak terlihat lagi dari Jasa Hydrotest Fire Extinguisher! Tim ahli kami hadir untuk menyediakan berbagai layanan pemadam kebakaran, termasuk inspeksi, pengujian hidrostatik, pengisian ulang, dan banyak lagi, untuk memastikan fire extinguisher Anda selalu dalam kondisi terbaik.

Dengan pengalaman dan komitmen kami selama bertahun-tahun terhadap kualitas, Anda dapat mempercayai kami untuk menjaga properti Anda tetap aman dan terlindungi. Jadi, mari kita lihat lebih dekat apa yang kami tawarkan dan bagaimana kami dapat membantu Anda tetap terlindungi!

Learn More

Apa Itu Hydrotest

Hydrotesting adalah proses yang digunakan untuk menguji kekuatan dan integritas tabung fire extinguisher, biasanya terbuat dari logam. Proses ini melibatkan pengisian tabung dengan air atau cairan lain dan menekannya ke tingkat yang lebih tinggi dari tekanan operasi maksimum pemadam.

Tabung kemudian dipantau untuk kebocoran, deformasi, atau tanda-tanda kegagalan lainnya yang dapat membahayakan kemampuan pemadam untuk berfungsi dengan baik jika terjadi kebakaran. Jika tabung melewati hydrotest, itu dianggap aman dan dapat dikembalikan ke layanan. Proses ini biasanya diwajibkan oleh hukum atau peraturan, dan ini membantu memastikan bahwa alat pemadam kebakaran dapat diandalkan dan efektif saat paling dibutuhkan.

Regulasi Hydrotest Tabung Fire Extinguisher Dari NFPA 10

National Fire Protection Association (NFPA) memberikan pedoman dan standar untuk hydrotesting tabung Fire Extinguisher dalam Standar NFPA 10 untuk Fire Extinguisher Portabel. Peraturan khusus untuk hydrotesting tabung Fire Extinguisher di NFPA 10 meliputi:

  1. Frekuensi: Hydrotesting tabung Fire Extinguisher diperlukan pada interval tertentu, yang dapat bervariasi tergantung pada jenis Fire Extinguisher dan kondisi di mana ia akan digunakan. Misalnya, beberapa Fire Extinguisher memerlukan uji hidro tahunan, sementara yang lain mungkin memerlukan uji hidro setiap 5 atau 12 tahun.
  1. Tekanan: Hydrotesting harus dilakukan dengan menggunakan tekanan uji yang ditentukan pabrikan, yang biasanya ditunjukkan pada tabung. Tekanan harus ditahan selama waktu tertentu selama pengujian.
  1. Fasilitas pengujian: Hydrotesting harus dilakukan oleh teknisi terlatih dan bersertifikat, dan di fasilitas yang memiliki peralatan dan keahlian yang diperlukan untuk melakukan pengujian dengan aman dan benar.
  1. Catatan: Hasil dari hydrotest, termasuk tekanan yang diberikan, waktu yang ditahan, dan setiap pengamatan yang dilakukan selama pengujian, harus dicatat dan dipelihara sesuai dengan NFPA 10.
  1. Pengujian ulang: Jika tabung Fire Extinguisher gagal dalam hydrotest, harus diperbaiki atau diganti sesuai dengan NFPA 10. Tabung yang diperbaiki atau diganti harus diuji ulang untuk memverifikasi bahwa memenuhi persyaratan untuk digunakan.

Penting untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh NFPA untuk memastikan keamanan dan keandalan tabung Fire Extinguisher. Pemilik dan pengelola gedung harus bekerja sama dengan pusat layanan peralatan kebakaran bersertifikat untuk memastikan bahwa alat pemadam kebakaran mereka telah diuji dengan benar sesuai dengan NFPA 10

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan
Hydrotest Pada Tabung Fire Extinguisher

Waktu terbaik untuk hydrotest tabung Fire Extinguisher ditentukan oleh spesifikasi pabrikan dan peraturan setempat. Frekuensi hydrotesting dapat bervariasi tergantung pada jenis Fire Extinguisher dan kondisi yang akan digunakan. Beberapa interval umum adalah:

Tahunan: Banyak Fire Extinguisher memerlukan hydrotest tahunan untuk memastikan kondisinya baik dan siap digunakan.

5 tahun: Beberapa jenis Fire Extinguisher, seperti alat pemadam CO2, membutuhkan hydrotest setiap 5 tahun untuk memastikan kekuatan dan keandalannya.

12 tahun: Beberapa Fire Extinguisher, seperti tabung Fire Extinguisher yang menggunakan gas terkompresi, memerlukan uji hidro setiap 12 tahun.

STARVVO Dry Chemical Powder Fire Extinguisher
STARVVO Foam AFFF
STRVVO Carbon Dioxide Fire Extinguisher
STRAVVO Clean Agent Fire Extinguisher

Bagaimana Proses Dari Hydrotest Tabung Fire Extinguisher

  1. Lakukan Inspeksi Visual Bagian luar Fire Extinguisher akan diperiksa untuk setiap kekurangan yang jelas yang dapat membahayakan integritas keseluruhan tabung. Ini termasuk mencari ulir tabung yang aus atau rusak, korosi, penyok besar, bukti perbaikan, atau bukti paparan panas yang berlebihan berarti bahwa Fire Extinguisher tidak dapat diuji dengan aman, dan harus dihentikan layanannya.
  2. Lepas Selang & Lepaskan Alat Pemadam Selang akan dilepas dari Fire Extinguisher dan diganti dengan hydrotest atau adaptor isi ulang yang dirancang khusus untuk menangkap isi Fire Extinguisher saat sedang dikeluarkan. Setelah Fire Extinguisher benar-benar kosong, saatnya untuk memeriksa dalamnya.
  3. Lepaskan Katup teknisi Hydrostatic Test akan melepas katup dan isinya akan dibuang sehingga tidak ada bekas bahan pemadam yang tertinggal. Sekali lagi, teknisi Hydrostatic Test mencari kekurangan di dalam tabung yang menunjukkan bahwa Fire Extinguisher tidak dapat mempertahankan tekanan. Jika ada lubang atau cacat yang teridentifikasi, Fire Extinguisher harus dicabut secara permanen dari layanan.
  4. Lakukan Tes Tekanan Jika Fire Extinguisher melewati inspeksi visual dan interior, itu dapat diuji dengan aman. NFPA 10 memerlukan penggunaan air untuk semua pengujian Hydrostatic. Setelah pengujian selesai, tabung akan dikeringkan dan dikeringkan secara menyeluruh sebelum dipasang kembali dan diisi ulang dengan bahan pemadam yang benar. APAR kemudian akan diberi tekanan dan segel tamper dan selang akan dipasang kembali.

Sebagai pemilik bisnis, keselamatan tempat kerja Anda adalah yang paling penting. Ketika datang ke pencegahan kebakaran, memiliki fire extinguisher yang andal dan terawat dengan baik dapat membuat semua perbedaan. Di situlah Starvvo masuk - sebagai tujuan tepercaya untuk hydrotesting fire extinguisher Anda. Fasilitas canggih dan teknisi berpengalaman kami memastikan bahwa fire extinguisher Anda diuji secara menyeluruh dan disertifikasi untuk bekerja jika terjadi keadaan darurat.

Jangan biarkan keselamatan tempat kerja Anda kebetulan - percayakan Starvvo untuk menjaga fire extinguisher Anda dalam kondisi prima dan siap beraksi. Hubungi kami hari ini untuk menjadwalkan hydrotest Anda dan rasakan ketenangan pikiran yang datang dengan mengetahui peralatan keselamatan kebakaran Anda berada di tangan yang tepat.

STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher
STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher
STARVVO Hydrotest Fire Extinguisher
STARVVO Fire Extinguisher
STARVVO Fire Extinguisher
Read 286 times Last modified on Tuesday, 04 April 2023 00:26
Anwar Arifin

Penulis adalah Co-founder PT. Global Mitra Proteksindo dan menjalani kegiatan rutin sebagai Online Marketing & Sales Manager  sejak Tahun 2009 sampai sekarangSenang menggeluti dunia Digital & Internet Marketing dan E-Commerce Business Content Strategy. Ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi produk aktual dalam bidang Proteksi dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Membantu Anda memberi referensi pilihan Produk Terbaik dan Data Komprehensif atas kebutuhan dalam Perencanaan dan Aplikasi Standarisasi Manajemen Mutu Program K3 pada Teamwork, Aset, Perusahaan atau Usaha Anda khususnya dalam Survey, Design, Instalasi, Penyediaan dan Training Alat Proteksi Kebakaran baik Alat Pemadam Api Manual maupun Sistem Otomatis ;  Fire Alarm, Fire Hydrant System, Safety Equipment / PPE, Kitchen Protection System dan FM200 Fire Suppression System.

Anwar Arifin 
Konsultasi /
 WA 087780893852
Direct Call 081385230013

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat
Office: 021-5433 1863
Fax. 54355904
Emailanwar@gmpro.id

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Showroom & Marketing

JAKARTA

Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730
Contact :
Whatsapp : 0877 8089 3852

Office : 021-5433 1863 / 021-5435 3513

Showroom & Marketing

  Komp. Ruko Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730

021-5433 1863 / 021-5435 3513

  +62 813 8523 0013

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+62 812 370 151 51

Branch & Workshop

BALI

Jl. Tropong No. 4 Nusa Dua Selatan
Bali, Indonesia
Contact : 
Phone : +62 812 370 151 51
Office : 0361 3614 0417

Factory & Workshop

TANGERANG

Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi
Sepatan, Tangerang
Banten 15520
+6221 5937 1000

Factory & Workshop

  Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi, Sepatan.
Tangerang, Banten 15520
  +6221 5937 1000

Jl. Tropong No. 4

Nusa Dua Selatan

Bali, Indonesia

+6281 237 015 151