Anwar Arifin

Anwar Arifin

Penulis adalah Co-founder PT. Global Mitra Proteksindo dan menjalani kegiatan rutin sebagai Online Marketing & Sales Manager  sejak Tahun 2009 sampai sekarangSenang menggeluti dunia Digital & Internet Marketing dan E-Commerce Business Content Strategy. Ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi produk aktual dalam bidang Proteksi dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Membantu Anda memberi referensi pilihan Produk Terbaik dan Data Komprehensif atas kebutuhan dalam Perencanaan dan Aplikasi Standarisasi Manajemen Mutu Program K3 pada Teamwork, Aset, Perusahaan atau Usaha Anda khususnya dalam Survey, Design, Instalasi, Penyediaan dan Training Alat Proteksi Kebakaran baik Alat Pemadam Api Manual maupun Sistem Otomatis ;  Fire Alarm, Fire Hydrant System, Safety Equipment / PPE, Kitchen Protection System dan FM200 Fire Suppression System.

Anwar Arifin 
Konsultasi /
 WA 087780893852
Direct Call 081385230013

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat
Office: 021-5433 1863
Fax. 54355904
Emailanwar@gmpro.id

 

Hydrotest tabung Fire Extinguisher penting karena memverifikasi integritas dan keamanan tabung. Pengujian memastikan bahwa tabung dapat menahan tekanan yang diperlukan agar dapat berfungsi dengan baik dalam keadaan darurat. Hydrotestsecara teratur diperlukan untuk menjaga keamanan dan keandalan tabung Fire Extinguisher dan untuk memastikan mereka siap digunakan jika terjadi kebakaran.

Fire Extinguisher adalah perangkat portabel yang dirancang untuk memadamkan atau mengendalikan kebakaran kecil. Mereka datang dalam berbagai jenis, yang masing-masing dimaksudkan untuk digunakan pada jenis kebakaran tertentu.

Fire Extinguisher Foam adalah jenis Fire Extinguisher yang menggunakan campuran larutan busa dan air untuk memadamkan api. Larutan busa biasanya terdiri dari campuran air, bahan pembusa, dan surfaktan. Saat alat pemadam diaktifkan, larutan busa dan air dicampur bersama dan dikeluarkan melalui nozzle alat pemadam.

Fire Extinguisher Dry Chemical Powder adalah jenis Fire Extinguisher yang menggunakan bubuk kimia kering sebagai bahan pemadamnya. Serbuk ini biasanya merupakan campuran monoamonium fosfat dan amonium sulfat, yang efektif untuk memadamkan dan memadamkan api di berbagai kelas, termasuk kelas A, B, dan C.

Sebagai petugas pemadam kebakaran, penting untuk memakai peralatan keselamatan yang tepat untuk melindungi diri Anda dari bahaya yang mungkin Anda temui di tempat kerja. Bahaya ini termasuk panas, nyala api, asap, puing-puing yang jatuh, dan bahan kimia beracun. Mengenakan alat pelindung, seperti baju pemadam kebakaran, helm, dan sarung tangan, dapat membantu melindungi dari luka bakar dan cedera termal lainnya. Alat bantu pernapasan mandiri (SCBA) dapat menyediakan udara bersih dan membantu melindungi dari masalah pernapasan.

Masker adalah peralatan keselamatan yang penting bagi petugas pemadam kebakaran, karena membantu melindungi pemakainya dari menghirup asap, gas beracun, dan zat berbahaya lainnya yang mungkin ada dalam api.

Peralatan keselamatan penting bagi petugas pemadam kebakaran karena membantu melindungi mereka dari bahaya yang mereka hadapi di tempat kerja. Pemadam kebakaran bisa menjadi profesi yang berbahaya, dan petugas pemadam kebakaran menghadapi berbagai risiko, termasuk panas, nyala api, asap, gas beracun, puing-puing yang berjatuhan, dan bahaya lainnya.

Keselamatan petugas pemadam kebakaran adalah landasan operasi lokasi kebakaran dan penyelamatan. Pola pikir keselamatan sangat penting agar “semua orang pulang” di akhir setiap shift. Peralatan keselamatan sangat penting bagi petugas pemadam kebakaran karena mereka sering menghadapi berbagai bahaya saat bekerja. Petugas pemadam kebakaran berisiko terkena suhu tinggi, api, asap, gas beracun, dan zat berbahaya lainnya saat memadamkan api dan menanggapi keadaan darurat.

Jika Anda pernah melihat kejadian kebakaran ditempat Anda pasti Anda pernah melihat perlengkapan safety yang dikenakan petugas pemadam kebakaran. ya benar, sepatu model boots panjang yang kebanyakan senada dengan warna baju petugas pemadam kebakaran itu adalah sepatu fire fighting. Sekilas sepatu ini hampi sama dengan sepatu boots kebanyakan, tetapi jika di teliti dari bahan dan juga fungsi sedikit berbeda.

Page 1 of 7

Showroom & Marketing

Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 27-28
Cengkareng, Jakarta Barat 11730

+62 021-5433 1863

+62 813 8523 0013

Showroom & Marketing

  Komp. Ruko Mutiara Taman Palem
Blok. A15, No. 28-29
Cengkareng, Jakarta Barat 11730
  +62 21 5435-3513
  +62 813 8523 0013

Factory & Workshop

Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi
Sepatan, Tangerang
Banten 15520
+6221 5937 1000

Factory & Workshop

  Jl. AMD Manunggal No. 99
Cadas, Lebak Wangi, Sepatan.
Tangerang, Banten 15520
  +6221 5937 1000

Standard & Regulasi

Standard & Regulasi

Image